Call us : (0251) 8413564 / 08118811930
Mail us : bdm@iskol-agridaya.com

Kelompok Tani Bimbingan Iskol Lolos Sertifikat Organik

Foto bersama Perwakilan dari 4 Kelompok Tani, Direktur Perlindungan Perkebunan Kemntan RI (Dudi Gunadi) Dirut PT Iskol Agridaya Internasional (Anton Sulistyo) Perwakilan dari PT ICert Agritama (Suba Santika), Kepala Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Prov Jabar (Dede Wahyu)

PT Iskol Agridaya Internasional menghadiri undangan dari Balai Perlindungan Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat pada tanggal 26 April 2016. Acara tersebut merupakan Penyerahan Sertifikat Organik SNI untuk 4 Kelompok Tani yang didampingi oleh Iskol pada tahun 2018 lalu.  Dua Kelompok Tani berasal dari Kab Garut yaitu Kelompok Tani Giri Tani dengan komoditas Teh, dan Kelompok Tani Berkah Pangauban dengan komoditas kopi. Sedangkan 2 Kelompok Tani lainnnya berasal dari Kab Bandung yaitu Mulyasari dengan kompditas kopi dan Cisondari dengan komoditas Teh. Sertifkat Organik SNI tersebut diterbitkan oleh LSO ICert Agritama.

Secara resmi dan langsung Sertifkat Organik SNI diberikan kepada masing – masing Ketua Kelompok Tani oleh Direktur Perlindungan Perkebunan Kementan RI yaitu Bapak Dudi Gunadi di Aula Balai Perlindungan Perkebunan Provinsi Jawa Barat. Setelah penyerahan sertifkat ini, keempat kelompok boleh menggunakan label organik SNI pada produk yang sudah didaftarkan. Sehingga bisa meningkatkan harga jual kopi dan teh organik dan tentu bisa meningkatkan pendapatan para petani di masing – masing kelompok tani.

Bapak Dede Wahyu (Kepala BPTTP Provinsi Jabar) menyerahkan sertifikat kepada Kelompok Tani Berkah Tani

Bapak Didin (Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jabar) menyerahkan sertifikat kepada Kelompok Tani Mulyasari.